SUKSES PENYELENGGARAAN UJI PENTAS TARI SISWA SANGGAR TARI SPECTRA DANCE STUDIO TAHUN 2014

Alahamdulillahirrobbilalamin…puji dan syukur kami ucapkan ke hadirat Allah SWT, atas ridho nya maka UJI PENTAS TARI siswa sanggar tari Spectra Dance Studio tahun 2014 dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung acara, kepada para orangtua murid yang telah memberikan support, motivasi kepada anak-anaknya dalam berlatih dengan giat dan rajin, tidak putus asa dan telah turut memberikan perhatian besar demi terlaksananya acara ini dengan baik. Terima kasih juga kepada para siswa sanggar yang dengan penuh semangat terus berlatih dengan rajin, giat dan tekun, tidak mudah menyerah.
Tidak ada keberhasilan/kesuksesan yang bisa didapatkan dengan instan. Kita harus mau berproses panjang. Berproses dengan tekun. Berproses dengan sabar. Berproses itu tidak mudah. Tapi juga tidak selalu harus sulit. Sulit hanya ada di pikiran kita. Tetapi jika hal yang kita pikir sulit, kita lakukan dan berusaha menemukan cara hingga bisa dilakukan, maka hal yang sulit tadi akan menjadi hal mudah.

Menari tidak hanya harus Benar. Tetapi menari juga harus INDAH. Menari dengan teknik yang benar tetapi tidak indah akan mengurangi nilai suatu Penampilan penari. Tetapi menari dengan indah tanpa teknik yang baik pun akan mengurangi nilai seseorang individu untuk disebut sebagai Penari / penyaji tari. Maka dua hal tersebut tidak dapat dipisahkan dan atau dipilih sebagai prioritas. Dua hal tersebut harus seiring sejalan. Teknik dapat diasah dengan latihan gerak. Keindahan dapat diasah dengan olah tubuh dan mengolah rasa. Menari dengan jiwa, menari dengan merasakan setiap gerakan dengan sepenuh hati akan tercipta keindahan yang keluar dari dalam diri penari secara alami.

Harapan kami adalah agar siswa dapat menerapkan teknik yang diiringi dengan rasa dan keindahan yang natural muncul dari dalam diri. Untuk mendapatkan semua itu dibutuhkan proses yang tidak sebentar. Dan karenanya diperlukan konsistensi siswa dalam berlatih tanpa kenal menyerah dan putus asa. Belajar memperbaiki kesalahan, untuk tidak mengulangi kembali. Belajar untuk melakukan teknik gerak yang baik tanpa putus asa.

Semua penari bisa menari. Tidak ada penari yang lebih benar dalam menari. Tetapi penari yang baik adalah penari yang bisa mengesampingkan egonya pribadi dan menari hanya dengan hati dengan penuh perasaan menyampaikan sebuah tarian kepada penontonnya baik secara individu maupun dalam berkelompok.

Semoga siswa sanggar tari Spectra Dance Studio bisa menjadi penari-penari dan atau pelestari-pelestari seni tari yang handal yang dapat berjaya dimanapun berada dan sampai kapanpun selama hidupnya bisa terus mengapresiasi banyak orang untuk turut melestarikan seni tari tradisional Indonesia.

aamiin..

MILA HAYATI, S.Sos
Pembina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s